Tutorial - Cara Memperbaiki Keyboard dan Mouse Berhenti Berfungsi Saat USB FlashDisk Terhubung

  • Deviant Design Merupakan Layanan Jasa Desain dan Social Media Management Yang Mempunyai Pusat Di Jember. Dengan layanan yang murah, cepat dan pastinya dengan kualitas kelas atas. Mampu mengatur segala kebutuhanmu dalam mengelola social media.



Dalam postingan ini, aku hendak menarangkan sebagian mungkin pemecahan buat permasalahan dimana keyboard serta mouse menyudahi berperan dikala USB Flash Drive tersambung ke pc baik itu desktop ataupun laptop. Bagi sebagian pengguna yang terbawa- bawa, kalau fitur USB mereka semacam keyboard, mouse serta yang lain, berperan dengan baik tadinya sampai mereka menghubungkan USB Flash Drive ke pc mereka. Perihal yang sama pula terjalin dengan periferal wireless yang lain. Membetulkan Keyboard serta Mouse Menyudahi Berperan Dikala USB Flash Drive Terhubung

Membetulkan Keyboard serta Mouse Menyudahi Berperan Dikala USB Flash Drive Terhubung

Bila permasalahan ini pula terjalin di pc kamu dikala ini, hingga pemecahan berikut dibawah ini bisa menolong kamu keluar dari permasalahan tersebut. Tata cara revisi yang aku bagikan dibawah ini bekerja buat pc Windows 10 ataupun Windows 11.


1. Perbaiki USB Root Hub Lewat Pengaturan Power Management

Fitur Power Management ini berperan buat menolong kurangi mengkonsumsi energi dengan menempatkan monitor serta periferal yang lain ke low power fashion sehabis periode tidak aktif tertentu. Kamu bisa berupaya menonaktifkan fitur Power Management buat USB Root Hub serta mengecek apakah itu menolong. Sebagian pengguna yang terbawa- bawa menyangka tata cara ini bermanfaat sebab bekerja buat mereka.

Buat melaksanakan ini, simak langkah- langkah yang tercantum di dasar ini. Tutorial - Cara Memperbaiki Keyboard dan Mouse Berhenti Berfungsi Saat USB FlashDisk Terhubung

Klik kanan pada Start menu ataupun tekan tombol Win+ X serta seleksi Device Manager. Ataupun, kamu pula bisa meluncurkan Device Manager dengan mengetikkan devmgmt. msc di kotak diskusi Run( Win+ R).

Kemudian di jendela Device Manager, perluas Umum Serial Bis Controllers. Kamu bisa jadi wajib menggulir ke dasar buat menemukan Umum Serial Bis Controllers.

Sekarang, klik kanan pada USB Root Hub serta seleksi Properties.

Di jendela Properties, mengalihkan ke tab Power Management.

Disini, nonaktifkan opsi Allow the computer to turn off this device to save power dengan menghapus ceklist kotak di sebelahnya.

Setelah itu klik OK buat menaruh pergantian.

Sekarang, tutup Device Manager serta restart pc kamu. Sehabis booting, amati apakah itu menolong.

Bila kamu mempunyai sebagian USB Root Hub, ulangi langkah- langkah yang dipaparkan di atas buat menonaktifkan fitur Power Management buat tiap USB Root Hub.


2. Pembaharuan ataupun Install Ulang Driver USB Hub

Bila tata cara di atas tidak menolong kamu, kamu bisa berupaya mengupdate ataupun menginstall ulang driver USB Hub. Langkah- langkah berikut hendak menolong kamu buat melaksanakannya.

Buka Device Manager semacam langkah di tata cara awal.

Selanjutnya di jendela Device Manager, perluas Umum Serial Bis controllers.

Sekarang klik kanan pada USB Root Hub serta seleksi opsi Pembaharuan driver.

Di jendela Pembaharuan driver, seleksi opsi Browse my computer for drivers.

Di taman selanjutnya seleksi opsi Let me pick from a list of available drivers on my computer.

Selanjutnya, seleksi Generic USB Hub dari catatan serta klik Next.

Setelah itu, simak petunjuk di layar sampai berakhir.

Setelah berakhir, restart pc kamu serta amati apakah permasalahan sudah diperbaiki ataupun tidak.

Bila permasalahan masih bersinambung, ulangi 3 langkah awal yang tercantum di atas serta seleksi opsi Uninstall device. Sehabis menguninstall, restart pc kamu. Windows hendak menginstall kembali driver terkini secara otomatis dikala restart.


3. Reset BIOS ke Default

Bila tidak terdapat tata cara di atas yang menolong kamu membetulkan permasalahan ini, hingga kamu bisa berupaya buat mereset BIOS kamu ke default. Membetulkan Mouse serta Keyboard Wireless Menyudahi Berperan Dikala USB HDD ataupun Flash Drive Terhubung

Banyak pengguna sudah memberi tahu kalau mereka hadapi permasalahan yang sama dengan periferal wireless mereka. Pemicu utama permasalahan dengan fitur wireless ini merupakan sebab permasalahan interferensi dengan port USB 3. 0 serta 2. 0, yang terjalin kala kedua port terletak di sisi laptop yang sama. Permasalahan interferensi ini menimbulkan respons tertunda ke fitur wireless semacam mouse, keyboard serta yang lain.

Buat menanggulangi permasalahan ini, dianjurkan buat tidak menghubungkan fitur USB 2. 0 serta 3. 0 kamu ke port yang terletak di bagian sisi yang sama. Bila laptop kamu mempunyai port USB di kedua sisi, hingga hubungkan periferal wireless serta Flash Drive kamu ke port USB yang terletak di sisi yang bertentangan. Pengguna desktop bisa menghubungkan fitur ke port USB di bagian depan serta balik CPU kamu.

Mudah- mudahan ini menolong kamu. Kamu setelah itu bisa membaca postingan aku yang lain tentang membetulkan kecepatan transfer informasi yang lelet USB 3. 0 di Windows 10 ataupun memaksimalkan performa USB Drive di Windows 10.

Sekian bimbingan kali ini. Mudah- mudahan berguna serta menolong kamu dalam membetulkan keyboard serta mouse menyudahi berperan dikala USB flash drive tersambung. Jangan kurang ingat tinggalkan pendapat kamu dibawah ini buat berbagi pemikiran dan pengalaman kamu dalam menjajaki bimbingan ini. Terimakasih serta semangat menghadapi pandemi

Artikel Terbaru