Tutorial - Cara Memperbaiki Masalah Lag pada Discord di Windows 10 dan windows 11

  • Deviant Design Merupakan Layanan Jasa Desain dan Social Media Management Yang Mempunyai Pusat Di Jember. Dengan layanan yang murah, cepat dan pastinya dengan kualitas kelas atas. Mampu mengatur segala kebutuhanmu dalam mengelola social media.


Discord merupakan salah satu aplikasi voice serta bacaan chat yang sangat populer. Ini digunakan secara luas oleh para gamer, programmer serta yang lain buat berbicara serta mencari sahabat baru yang mempunyai atensi yang sama. Namun akhir- akhir ini, banyak pengguna mengalami sebagian permasalahan lag dikala memakai Discord. Oleh sebab itu, dalam postingan ini, kita hendak memandang metode membetulkan permasalahan Lag di Discord pada Windows 11 ataupun windows 10.



Membetulkan Permasalahan Lag pada Discord

Bisa jadi terdapat sebagian alibi buat permasalahan lag pada Discord apalagi kala koneksi internet baik- baik saja. Oleh sebab itu, aku sudah mengumpulkan catatan seluruh pemecahan yang bisa jadi buat membetulkan permasalahan lag pada Discord di Windows 10 ataupun Windows 11 kamu.

Ayo kita amati tata cara perbaikannya satu per satu secara terperinci.

1. Tutup Program yang Tidak Perlu

Bila kamu mempunyai banyak program yang berjalan di latar belakang yang memakan banyak RAM kamu serta pula membebani CPU ataupun GPU kamu, hingga Discord hendak bekerja sedikit lelet. Jadi, yakinkan buat menutup seluruh program yang tidak butuh dari Task Manager.

Luncurkan Task Manager dengan memencet tombol Win+ X

serta seleksi Task Manager ataupun kamu bisa memencet tombol Ctrl+ Shift+ Esc buat membuka Task Manager. Setelah itu di jendela Task Manager, klik kanan pada program yang tidak butuh serta seleksi End task.


Sehabis menghentikan program- program yang tidak butuh yang berjalan di latar belakang, restart Discord serta amati apakah itu membetulkan permasalahan ini.

2. Aktifkan/ Nonaktifkan Hardware Acceleration

Hardware Acceleration merupakan fitur pada Discord yang membuat aplikasi memakai resource pc kamu lebih efektif. Tetapi, terkadang perihal itu bisa membuat pc kamu jadi" edan". Jadi, bila kamu sudah mengaktifkan Hardware Acceleration, nonaktifkan, sebaliknya bila dinonaktifkan, aktifkan.

Buat mengaktifkan ataupun menonaktifkan Hardware Acceleration, simak langkah- langkah berikut ini.

  • Buka Discord.
  • Setelah itu klik Settings- Advanced( dari Settings Aplikasi).
  • Pakai tombol buat mengaktifkan ataupun menonaktifkan Hardware Acceleration.

Jalani ini serta cek apakah permasalahan sudah diperbaiki.

Baca Juga: Tutorial - Cara Memperbaiki Windows Defender Error 0x8007139f pada Windows 10 dan Windows 11 - Informasi Teknologi - Nakanosec

3. Hapus Cache Aplikasi Discord

Bila mengganti pengaturan Hardware Acceleration tidak sukses, coba bilas cache aplikasi Discord sebab bila dia mempunyai banyak cache bisa membuat fitur kamu lamban.

Jadi, luncurkan File Explorer serta berangkat ke posisi berikut.

% APPDATA%/ Discord/Cache

Saat ini, kamu bisa memilah seluruh cache dengan memencet tombol Ctrl+ A serta menghapusnya.




Jalani ini serta cek apakah permasalahan sudah diperbaiki.

4. Install Ulang Discord

Perkaranya dapat sebab instalasi yang tidak pas ataupun package instalasi yang rusak. Oleh sebab itu, metode terbaik buat memperbaikinya merupakan dengan menginstall ulang Discord. Simak langkah- langkah yang diberikan dibawah ini buat menginstal ulang Discord.
  • Luncurkan Control Panel dari Start Menu.
  • Setelah itu klik Programs&Features di jendela Control Panel.
  • Seleksi Discord serta klik Uninstall.


  • Berikutnya, simak petunjuk di layar buat menguninstall aplikasi.
  • Kamu bisa menginstall ulang Discord dengan mendownloadnya dari discord. com.
    Langkah ini hendak membetulkan permasalahan buat kamu.
        Jadi, saat ini kamu ketahui apa yang wajib dicoba kala Discord mulai lag, kamu wajib berupaya bergabung dengan sebagian room bergantung atensi kamu. Kamu setelah itu bisa membaca postingan aku yang lain tentang metode memesatkan unduh Steam kamu ataupun metode memaksimalkan Windows 10 buat permainan online. Sekian bimbingan kali ini. Mudah- mudahan bisa menolong kamu dalam membetulkan permasalahan lag pada Discord di Windows 10 ataupun Windows 11 kamu. Jangan kurang ingat tinggalkan pendapat kamu dibawah ini buat berbagi pemikiran dan pengalaman kamu dalam menjajaki bimbingan ini. Terimakasih.

        Artikel Terbaru