Cara Hack Kata Sandi WiFi dengan Keamanan WPA/WPA2

  • Deviant Design Merupakan Layanan Jasa Desain dan Social Media Management Yang Mempunyai Pusat Di Jember. Dengan layanan yang murah, cepat dan pastinya dengan kualitas kelas atas. Mampu mengatur segala kebutuhanmu dalam mengelola social media.


Jika Anda ingin mempelajari cara hack kata sandi Wi-Fi, celah kelemahan yang baru ditemukan dalam protokol WPA/WPA2 ini pasti akan membantu Anda.


Peretasan kata sandi Wifi telah menjadi populer karena orang selalu mencari internet gratis. Namun karena kemajuan teknologi, hack wifi, dan hack kata sandi menjadi tugas yang sulit dilakukan.


Alasan protokol wifi yang lebih baru menjadi lebih aman adalah karena penerapan protokol WPA/WPA2 (akses yang dilindungi wifi). Mereka membuat router modern lebih aman dan tidak mudah diretas.


Bagaimana Hack Wi-Fi Baru Ditemukan?


Untungnya peneliti keamanan telah mengungkapkan cara baru untuk meretas router wi-fi modern ini.


Metode peretasan wifi baru ini secara tidak sengaja ditemukan oleh Jens Steube (pengembang utama di alat pemecah kata sandi populer Hashcat) saat dia menganalisis protokol WPA3 yang baru diluncurkan.


Menurutnya, peretasan wifi ini secara eksplisit akan bekerja melawan protokol jaringan nirkabel WPA/WPA2 dengan mengaktifkan fitur roaming berbasis Pairwise Master Key Identifier (PMKID).


Peretasan kata sandi wifi ini pasti akan memungkinkan penyerang (alias hacker) memulihkan kata sandi login Pre-shared Key (PSK).


Warning: Semua konten dalam artikel ini ditujukan untuk tujuan penelitian keamanan saja.


Cara Hack Kata Sandi WiFi Menggunakan PMKID


PMKID berbasis 4-Way Handshake adalah singkatan dari protokol manajemen kunci berpasangan.


Menurut Steube (peneliti keamanan), metode hacking wifi sebelumnya mengharuskan seseorang untuk masuk ke jaringan sehingga penyerang dapat menangkap EAPOL (Extensible Authentication Protocol (EAP) melalui LAN) yang merupakan protokol otentikasi jaringan yang digunakan di IEEE 802.1X.


Sedangkan teknik peretasan WIFI terbaru ini tidak mengharuskan pengguna berada di jaringan target. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan hack wifi ini: -


Langkah-1: Seorang peretas dapat menggunakan alat seperti hcxpcaptool untuk meminta PMKID dari titik akses yang ditargetkan dan membuang received frame yang diterima ke file.


$ ./hcxdumptool -o test.pcapng -i wlp39s0f3u4u5 –enable_status


Langkah-2: Menggunakan hcxpcaptool , output (dalam format pcapng) dari frame dapat diubah menjadi format hash yang diterima oleh Hashcat seperti ini.


$ ./hcxpcaptool -z test.16800 test.pcapng


Langkah-3: Sekarang Anda dapat menggunakan alat cracking kata sandi ini untuk mendapatkan kata sandi WPA PSK (Pre-Shared Key) dan Boom Anda berhasil!


$ ./hashcat -m 16800 test.16800 -a 3 -w 3 '?l?l?l?l?l?lt!'


Itulah kata sandi jaringan nirkabel yang Anda targetkan yang mungkin memerlukan waktu untuk dipecahkan tergantung pada ukuran atau panjangnya kerumitannya.


Sekarang kami tidak yakin vendor mana yang akan berhasil dengan teknik hack wifi ini. Tapi Steube mengatakan itu akan bekerja melawan semua jaringan 802.11i/p/q/r dengan fungsi roaming diaktifkan (kebanyakan router modern).


Jadi pengguna sangat disarankan untuk melindungi jaringan WiFi mereka dengan kata sandi yang aman seperti penggunaan angka, karakter dan beberapa karakter khusus karena sulit untuk dibobol. yang akan menyelamatkan wifi Anda dari peretasan


Akhirnya, kami ingin mengakui bahwa peretasan wifi ini tidak akan berfungsi melawan WPA3 generasi berikutnya hanya karena protokol baru yang lebih sulit untuk dilanggar.


Kesimpulan


Jadi ini adalah cara meretas kata sandi wifi menggunakan kelemahan WPA/WPA2 yang baru.


Kami juga ingin menyarankan pembaca kami untuk tidak mengunduh alat online yang mengklaim sebagai alat peretas wifi, karena mungkin berisi malware. 

Artikel Terbaru