Mengenal console google play (Pengertian, kegunaan dan contoh)

  • Deviant Design Merupakan Layanan Jasa Desain dan Social Media Management Yang Mempunyai Pusat Di Jember. Dengan layanan yang murah, cepat dan pastinya dengan kualitas kelas atas. Mampu mengatur segala kebutuhanmu dalam mengelola social media.

Apa itu goole play console? Google Play Console merupakan sebuah akun spesifik developer buat mempublikasikan pelaksanaan mobile jenis Android. Google Play adalah platform pelaksanaan Android terbesar waktu ini. Dengan akun Google Play Console, pelaksanaan yg Anda untuk sanggup dijangkau berdasarkan semua penjuru dunia. Di platform Google Play ini Anda jua sanggup berjualan pelaksanaan ataupun game. Google Play Console sendiri mempunyai beberapa sebutan spesifik pada kalangan tertentu. Di antaranya yaitu: Google Developer (GoDev), Google Play Developer & Google Play Developer Console.

Daftar Akun Google Play Console

Tanpa panjang lebar lagi, Yuk yuk baca & simak goresan pena ini hingga habis. Di jamin akan menaruh manfaat yg akbar  buat menambah pengetahuan Anda. Oke, pribadi saja ya. Berikut ini merupakan cara mendaftar akun Google Play Console, ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Buka browser Anda, kemudian kunjungi link https://play.google.com/apps/publish & Anda akan pada arahkan ke page login Google Account. Masukan username & password email gmail yg ingin Anda daftarkan pada Google Play Console.

2. Setelah Anda berhasil login, Anda akan diarahkan ke page berikut ini


Lihat bagian yg Saya berikan perindikasi kotak berwarna hijau, checkbox tadi harus  pada centang. Dengan mencentang checkbox tadi merupakan Anda sudah menyetujui seluruh persyaratan & kebijakan yg terdapat pada Google Play Console. Untuk melihat persyaratan & kebijakan Google Play Console tadi, Anda mampu klik link “persyaratan distribusi Pengembang Google Play” yg terdapat pada atas checkbox tadi. Dan telah tertulis juga, bahwa buat bisa mempunyai akun Google Play Console ini setidaknya usia Anda wajib  mencapai 18 tahun. Setelah Anda mencentang checkbox tadi, tekan tombol “LANJUTKAN PEMBAYARAN”.

3. Selanjutnya Anda akan menemukan form pembayaran misalnya berikut ini:


Silahkan Anda masukan 16 digit angka  kartu kredit, bulan & tahun expired kartu kredit dan tiga digit nomor  CVC yg terdapat pada belakang kartu kredit Anda. Kemudian masukan Nama pemilik kartu kredit bersama Alamat penagihan sinkron menggunakan data bukti diri Anda yg sebenarnya. Semua data yg Anda masukan wajib  valid, lantaran sesudah proses pembayaran ini terselesaikan data bukti diri Anda akan pada verifikasi. Setelah isi form pembayaran terselesaikan, klik tombol “BELI”. apabila proses pembayaran sukses, akan timbul alert atau notifikasi misalnya berikut ini:


Selain alert atau notifikasi pada atas, Anda pula menerima dua email notifikasi menurut Google Payments misalnya berikut ini:





Langkah selanjutnya, klik link “LANJUTKAN PENDAFTARAN” dalam notifikasi pada browser buat melanjutkan pendaftaran.

4. Kemudian Anda akan pada arahkan ke page berikut ini:
Pada tahapan ini Anda harus melengkapi form yang ada pada gambar di atas. Perhatikan label pada setiap kolom form tersebut. Kolom yang memiliki tanda asterisk atau bintang (*) artinya wajib di isi. Setelah Anda selesai mengisi form tersebut, klik tombol “SELESAIKAN PENDAFTARAN” untuk menyimpan data dan secara otomatis Anda akan diarahkan ke halaman berikut ini:


Sampai dalam tahapan ini proses registrasi  sudah selesai. Tetapi lantaran peraturan Google yg semakin ketat, supaya akun sanggup dipakai Anda pada wajibkan melakukan pembuktian bukti diri diri Anda berupa foto KTP, SIM & PASPOR (pilih keliru satu). apabila Anda nir melakukan pembuktian tersebut, registrasi  yg Anda lakukan sebelumnya akan sebagai sia-sia karena akun yg Anda untuk nir sanggup dipakai sebagai akibatnya Anda nir bisa mempublikasikan pelaksanaan Anda ke Google Play atau Play Store.

Artikel Terbaru